LPII sebagai wadah Pengkajian Ilmiah dan Informasi telah menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan pada hari Sabtu Tanggal 07 November 2015 di Yudisium Fakultas Ekonomi Universitas Riau dimana Fatur Rahman Fahmi sebagai ketua Pelaksana. Kegiatan ini mengangkat tema “Be Creative and Open Mind With Writing” yang mengundang 2 pemateri ahli dalam hal ini yaitu dari Bahana Mahasiswa Universitas Riau yang diwakili oleh Suriyadi dengan subtema Teknik Menulis yang Menarik dan Kreatif serta dari Riau Terkini oleh Ahmad S. Udi selaku pimpinan umum Riau Terkini dengan subtema Pers Release dan Perkembangan Media Berita Online.
Kata sambutan pun dilontarkan Ketua Pelaksana, Direktur Eksekutif LPII yang diwakili oleh Saidina Ary Akhasyah dilanjutkan dengan Gubernur Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Riau, Qowiy Alhaq dan peresmian acara yang dilakukan oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Universitas Riau, Drs. Wahyu Hamidi, SE. M.Si . dalam sambutannya, ia mendukung secara penuh Pelatihan Jurnalistik ini dan berterimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan lancar.



Para peserta sangat antusias menjalani Pelatihan Jurnalistik ini. Ditambah dengan selera humor dari pemateri mebuat para peserta merasa nyaman dan enjoy mengikutinya. Walaupun kegiatan ini terlambat sekitar 15 menit, namun itu tidak menyurutkan semangat para perserta untuk mengikuti Pelatihan Jurnalistik ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam menulis terutama dalam menulis berita yang benar serta melihat perkembangan media berita online yang saat ini sedang gencar-gencarnya dikalangan mahasiswa. “Pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan pada hari ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, karena penjelasan dari pemateri berupa Perkembangan Media Berita Online bisa menjadi peluang bisnis bagi mahasiswa dan kalangan masyarakat” ujar Sekretaris Pelaksana, Azkya Atya Inayati. 






Divisi Riset dan Teknologi LPII FE UR

Azkya Atya Inayati
Putri Alyani Fadhilah