JAKARTA (RP) - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa mengaku belum tahu siapa pengganti Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo. "Kalau pengganti Menkeu, Presiden yang tahu," ujar Hatta di kantornya, Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (4/4).

Lalu kapan pengganti Agus ditentukan? "Yang pasti sebelum tanggal jatuh temponya Bank Indonesia, itu sudah akan ditetapkan," jawabnya.

Mengenai beredarnya nama-nama pengganti Menkeu di berbagai media massa, menjadi pertimbangan presiden dalam menentukan pilihan. Namun Hatta masih enggan memberi bocoran siapa calon-calon tersebut.

"Pokoknya nama-nama yang beredar selama ini di media massa menjadi perhatian dan pertimbangan pak Presiden. Tapi percayalah, hanya presiden yang tahu," tutur Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Seperti diketahui, Agus Martowardojo terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia periode 2013-2018. Dia menggantikan Darmin Nasution yang masa jabatannya habis pada 22 Mei 2013. Hingga kini belum diputuskan siapa pengganti Agus mengisi jabatan Menteri Keuangan. (chi/jpnn)